Komsos Kodim 0802/Ponorogo bersama Keluarga Besar TNI

Komsos Kodim 0802/Ponorogo bersama Keluarga Besar TNI.

GARDAJATIM.COM: Kodim 0802/Ponorogo menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berlangsung di Aula Makodim 0802/Ponorogo, Jalan Basuki Rahmat No. 38, Kota/Kabupaten Ponorogo.

Acara yang bertemakan "Sinergitas TNI AD dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan yang Tangguh untuk Indonesia Maju" ini dibuka oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono. 

Dalam sambutannya, Letkol Inf Dwi Soerjono menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial), yang bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan hubungan antara TNI dan komponen bangsa lainnya, khususnya Keluarga Besar TNI.

Komsos ini juga menjadi wadah untuk menyampaikan kebijakan pemerintah terkait peran, tugas, dan fungsi TNI AD dalam mendukung pemerintah menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara di aspek darat. 

"Komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Binter TNI AD serta peran Keluarga Besar TNI dalam mewujudkan pemahaman dan kesamaan persepsi, serta kerjasama yang erat di wilayah Kabupaten Ponorogo," ujar Dandim 0802/Ponorogo.

Lebih lanjut, Letkol Inf Dwi Soerjono menyatakan, bahwa Keluarga Besar TNI adalah komponen bangsa yang memiliki visi dan misi yang sama dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di segala bidang.

Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh penting, termasuk Perwira Staf Kodim 0802/Ponorogo, Ketua LVRI Ponorogo Kapten Purn Sardi, Ketua PEPABRI Letkol Purn Lahuri, dan lain-lain, yang semuanya berkomitmen untuk mendukung visi tersebut. (MdC0802/Red)

0/Post a Comment/Comments