Truk Tangki LPG Terguling di Jalur Jember-Banyuwangi, Satu Orang Tewas

Truk Tangki LPG Terguling di Jalur Jember-Banyuwangi, Satu Orang Tewas. Istimewa

Gardajatim.com - Sebuah kecelakaan memilukan terjadi di jalur penghubung Jember dengan Banyuwangi, Jawa Timur, yang menelan satu korban jiwa.


Peristiwa tragis tersebut terjadi di Desa Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada hari Sabtu, 4 Mei 2024, sekitar pukul 11.45 WIBa.

Berdasarkan keterangan warga, kecelakaan melibatkan truk tanki LPG Pertamina, truk diesel, dan sepeda motor.

"Kecelakaan terjadi karena kendaraan truk tangki gas LPG remnya blong sehingga supir tidak bisa mengendalikan kendaraannya," ungkap Kapolsek Kecamatan Silo, AKP Muhammad Na'l.

Ketika melintasi tikungan dekat Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), truk tangki LPG mengalami rem blong dan menabrak truk diesel di depannya. Akibatnya, pengendara truk diesel terpaksa menghindar ke kiri dan menabrak sebuah rumah warga.

Truk tangki LPG kemudian menabrak sepeda motor, menyebabkan pengendara motor, Nawawi (62), warga Kecamatan Kalisat, Jember, meninggal dunia di tempat kejadian.

Kecelakaan ini menarik perhatian warga sekitar dan menyebabkan kemacetan lalu lintas yang panjang. Polisi masih menyelidiki lebih lanjut untuk mengklarifikasi penyebab pasti kecelakaan ini. (Red)

0/Post a Comment/Comments