Rutan Ponorogo Bangun Inovasi Program Teja menuju WBK

Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik. Doc

Gardajatim.com - Dalam rangka membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo oleh Tim Penilai Internal (TPI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Selasa (07/05/2024).

Dengan tekad yang kuat, Rutan Ponorogo memulai desk evaluasi dengan menampilkan semangat yang tinggi.

Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik, dan tim pokja dari Rutan Ponorogo memperkenalkan diri dan menyampaikan paparan selama 25 menit kepada TPI.

"Rutan Ponorogo telah melakukan implementasi nilai-nilai dalam 6 area perubahan dan memiliki beberapa inovasi untuk mempermudah serta menjadi solusi," kata Agus Imam Taufik.

Salah satu inovasi yang dijelaskan oleh Agus Imam Taufik adalah program Teja (Tempel Saja), yang menggunakan e-money Brizzi untuk mengurangi penggunaan uang tunai dan mencegah terjadinya gratifikasi di Rutan Ponorogo.

"Kami optimis untuk terus berupaya dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK di Rutan Ponorogo," tambah Agus Imam Taufik.

Setelah sesi tanya jawab, Tim Penilai Internal memberikan apresiasi atas upaya pembangunan dan inovasi yang dilakukan di Rutan Ponorogo.

"Kami mengapresiasi kinerja dan inovasi yang dilakukan di Rutan Ponorogo. Namun, ada sedikit evaluasi terkait sosialisasi kepada masyarakat agar mereka dapat merasakan dampak dari inovasi tersebut," tutup Dwi Ari Wibowo dari Tim Penilai Internal.

Desk evaluasi diakhiri dengan sesi foto bersama Tim Penilai Internal. (Hms/red/Fjr)

0/Post a Comment/Comments