Munculkan Lagi Event Balap Sepeda, Menpora Sambut Positif Indonesia Cycling Series 2024

Menpora Sambut Positif Indonesia Cycling Series 2024. Doc

Gardajatim.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, hadir dalam acara peluncuran Indonesia Cycling Series (ICS) Season 2024 di Auditorium Wisma Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, pada Selasa (21/5) pagi.

Menpora memberikan sambutan positif terhadap acara peluncuran ini karena dianggap sebagai langkah untuk menghidupkan kembali agenda olahraga balap sepeda yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Acara ini dianggap sebagai salah satu program utama yang melibatkan olahraga prestasi, komunitas olahraga, serta memperhatikan dampaknya terhadap sektor pariwisata dan ekonomi.

"Kami sangat mendukung acara ini karena sebelum pandemi Covid-19, kegiatan tour de tour ini sangat populer, namun terhenti selama masa pandemi. Saya sangat senang bahwa acara ini dapat dilanjutkan hari ini," ujar Menpora Dito.

ICS merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, PB dan Pengda Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), bersama Fiva Sport Indonesia (FSI).

Tujuan dari acara ini adalah untuk mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga balap sepeda dengan skema borderless tourism yang mempertimbangkan kerjasama antarwilayah.

Menpora juga mengajak semua pesepeda dan komunitas sepeda untuk berpartisipasi dalam acara ini, bukan hanya atlet dan klub profesional.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara acara yang telah menginisiasi ICS, karena Indonesia memiliki pemandangan alam yang indah.

Acara peluncuran ini juga menampilkan penandatanganan jersey balap sepeda ICS 2024 oleh Menpora Dito, serta atraksi push bike oleh anak-anak sebagai penutup acara.

Hadir dalam acara tersebut adalah Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Rudy Sufahriadi, Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf Fransiscus Handoko, serta Wakil Ketua II ICS Muhammad Hamid Anwar.

Rangkaian acara ICS 2024 akan dimulai dengan Tour de Prambanan di Yogyakarta pada 10 Agustus, dilanjutkan dengan Tour de Linggarjati di Kuningan pada 24 Agustus, Tour de Singkarak di Sumatera Barat pada 28 September, Tour de Spirit of Java di Karanganyar pada 5 Oktober, dan diakhiri dengan Tour de Laskar Pelangi di Belitung Timur pada 19 Oktober.

0/Post a Comment/Comments