Menpora Dito Terima Kunjungan Ketum PBVSI, Ini Yang Dibahas

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo beserta jajaran di Kemenpora, Jakarta, Selasa (21/5). Doc

Gardajatim.com
- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo menerima kunjungan Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo beserta jajaran di Kemenpora, Selasa (21/5/2024).

Pertemuan tersebut membahas sejumlah agenda pembinaan dan kejuaraan yang akan diikuti oleh tim voli Indonesia.

Menpora Dito menyatakan bahwa PBVSI melaporkan berbagai program pembinaan yang sedang dijalankan, termasuk persiapan untuk sejumlah kejuaraan.

“Baru saja bertemu dengan Ketum PBVSI yang melaporkan program-program pembinaan yang dijalankan, termasuk juga sejumlah kejuaraan. Pembinaan untuk atlet voli pria dan wanita semakin masif dan progresif,” ujar Dito.

Dalam kesempatan ini, Dito juga mengapresiasi perkembangan signifikan yang dicapai oleh tim voli Indonesia di peringkat dunia. Tim voli putra kini berada di peringkat 50, sedangkan tim voli putri di peringkat 55 dunia. “Apresiasi saat ini tim voli kita peringkatnya mengalami lonjakan yang tinggi sejak 2022. Potensi olahraga voli kita sangat tinggi,” tambah Dito.

Ketum PBVSI Imam Sudjarwo menjelaskan berbagai agenda kejuaraan yang akan diikuti oleh tim voli putra dan putri. Tim voli putri akan mengikuti AVC Challenge Women's 2024 di Manila, Filipina, pada 22-29 Mei, diikuti oleh kejuaraan 22nd Princess Cup 2024 di Thailand pada 8-12 Juni.

Selanjutnya, mereka akan berpartisipasi dalam 18th International Women's Volleyball Tournament VTV Cup 2024 di Vietnam, 24-31 Agustus, dan 3rd SEA V League for Women's pada Agustus 2024 di Thailand dan Vietnam.

Sementara itu, tim voli putra akan berkompetisi di AVC Challenge 2024 di Bahrain dan 2nd SEA V League 2024 di Manila dan Jakarta. Indonesia juga akan menjadi tuan rumah 22nd Asian Men's U-20 Volleyball Championship di Surabaya pada 23-30 Juli, yang sekaligus menjadi ajang kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia U-21 Putra FIVB 2025.

“AVC U-20 ini sekaligus menjadi ajang kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia U-21 Putra FIVB 2025,” jelas Imam.

Dengan padatnya agenda kejuaraan yang akan dihadapi, Imam memohon doa dan dukungan dari masyarakat untuk kesuksesan tim voli Indonesia.

“Mohon doa dan dukungannya. Apalagi ini kan yang mengikuti rata-rata usia muda. Mereka memang kita siapkan sebagai generasi yang akan datang. Paling penting adalah memberi pengalaman bertanding bagi atlet-atlet muda pada ajang internasional,” pungkas Imam. (*/red)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM