Menkominfo Pastikan Fasilitas Media Center World Water Forum ke-10 Siap Beroperasi

Menkominfo Pastikan Fasilitas Media Center World Water Forum ke-10 Siap Beroperasi. Doc

Gardajatim.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah menyiapkan fasilitas media center untuk para jurnalis yang akan meliput World Water Forum ke-10.

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengonfirmasi kesiapan media center tersebut saat mengunjungi lokasi di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Badung, Bali.

"Persiapan sudah mantap. Tinggal menunggu hari pembukaan World Water Forum ke-10," ujar Menkominfo Budi Arie Setiadi, Sabtu (18/05/2024).

Menkominfo menyatakan, bahwa media center ini siap melayani kebutuhan pekerja media yang hadir untuk meliput forum internasional ini.

Menurut Menkominfo, Indonesia memiliki pengalaman yang cukup, dalam menyelenggarakan acara internasional, sehingga yakin akan suksesnya pelaksanaan World Water Forum ke-10.

"Persiapan aman, karena Indonesia sudah berpengalaman menyelenggarakan forum internasional. Tim dari semua lintas kementerian dan lembaga sudah siap," tegasnya.

World Water Forum ke-10 akan menghadirkan delegasi dari berbagai negara, termasuk sejumlah pemimpin negara yang akan membahas tata kelola air global.

Menkominfo menyebutkan bahwa delegasi dari berbagai negara telah mulai berdatangan.

"Beberapa negara sudah mulai berdatangan. Nanti malam saya juga akan menjemput Presiden Fiji jam 9 malam. Meski tidak semua kepala negara hadir karena ada sekitar 70 negara yang tengah menyelenggarakan pemilihan umum," jelasnya.

Dalam kunjungannya, Menkominfo Budi Arie Setiadi didampingi oleh Wamenkominfo Nezar Patria, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong, dan Staf Khusus Menteri Kominfo Widodo Muktiyo. 

World Water Forum ke-10 diharapkan menjadi momentum penting dalam pembahasan isu-isu strategis mengenai pengelolaan air di tingkat global, dengan partisipasi aktif dari berbagai pemangku kepentingan dunia. (Hms/Red)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM