Kinerja Cemerlang Sepanjang 2023, PT Indosat Tbk Siap Menuju AI Native TechCo

Tampak Pada Gambar :
RUPST 1 : (ki-ka) Director & Chief Technology Officer Desmond Cheung, Director & Chief Strategy & Execution Officer Ahmad Zulfikar, Director & Chief Commercial Officer Ritesh Singh, Komisaris Utama Halim Alamsyah, President Director & Chief Executive Officer Vikram Sinha, Director & Chief Financial Officer Nicky Lee Chi Hung, Director & Chief Business Officer Muhammad Buldansyah dan Director & Chief Human Resources Officer Irsyad Sahroni usai RUPST yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (21/05/2024).

Gadajatim.com - PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison/IOH) mengumumkan pencapaian keuangan signifikan sepanjang tahun 2023.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024, yang digelar di Kantor Pusat Indosat, Perseroan menyetujui pembagian dividen tunai dari laba bersih tahun buku 2023 sebesar Rp2,164 triliun atau Rp268,4 per saham.

Dividen ini mencerminkan sekitar 48% dari laba bersih, dengan sisa laba sebesar Rp2,342 triliun dialokasikan ke laba ditahan.

Vikram Sinha, President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari kontribusi karyawan, mitra strategis, pelanggan loyal, dan kepercayaan pemegang saham.

“Kami berterima kasih atas dukungan dalam perjalanan transformasi menuju AI Native TechCo, dengan fokus pada inovasi teknologi dan pengembangan AI untuk memberikan nilai lebih kepada pemegang saham dan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan,” ujar Vikram.

Hingga kuartal pertama 2024, Indosat mencatat laba bersih sebesar Rp1,29 triliun, meningkat 39,4% Year-on-Year (YoY). EBITDA juga tumbuh 22,1% YoY mencapai Rp6,509 miliar, mendorong kenaikan EBITDA Margin menjadi 47,0%.

Indosat terus memperluas jaringan BTS 4G dan cakupan distribusi produk melalui Mini Gerai IM3 dan 3Kiosk hingga pelosok pedesaan, termasuk wilayah timur Indonesia.

PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “IOH” atau “Indosat Ooredoo Hutchison” atau “Perseroan”) telah mencatatkan pencapaian keuangannya secara signifikan sepanjang tahun 2023. Hari ini, Perseroan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST” atau “Rapat”) 2024 di Kantor Pusat Indosat yang menyetujui pembagian dividen tunai dari laba bersih tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023 sebagai dividen final untuk total nilai sebesar Rp2.164.029.415.416  atau setara dengan Rp268,4 per saham kepada para pemegang saham.

Transformasi menjadi AI Native TechCo didukung investasi dalam pengembangan SDM berbasis teknologi, peningkatan kualitas layanan, dan perluasan konektivitas.

Kemitraan strategis dengan NVIDIA sebagai Cloud Partner Provider pertama di Indonesia, serta inisiatif pemberdayaan perempuan dan UMKM juga menjadi bagian dari strategi ini.

RUPST juga menyetujui laporan tahunan dan keuangan Perseroan tahun buku 2023, penggunaan laba bersih, remunerasi Dewan Komisaris tahun 2024, penunjukan Akuntan Publik untuk tahun buku 2024, dan perubahan susunan Direksi serta Dewan Komisaris.

“Transformasi ini adalah tonggak penting dalam memajukan negeri. Kami berkomitmen menjalankan strategi dengan tepat dan mengarahkan inovasi untuk mendukung masa depan Indonesia yang berkelanjutan,” tutup Vikram. (*/red)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM