Kemenag Ponorogo Gelar Diseminasi Diklat Pendidikan Anak Usia Dini, Ini Tujuannya

Kemenag Ponorogo Gelar Diseminasi Diklat Pendidikan Anak Usia Dini, di Aula MAN 2 Ponorogo. (Foto: gardajatim.com)

Gardajatim.com - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Ponorogo, terutama pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ponorogo menggelar diseminasi diklat pendampingan dan kebijikan pembelajaran transisi Paud/MI, di Aula MAN 2 Ponorogo, Rabu (8/5/2024).

Acara ini bertujuan untuk membahas dan menyusun strategi guna mendukung transisi yang lancar dan efektif bagi anak-anak yang berpindah dari PAUD ke MI.

Hadir dalam acara tersebut, Kasi Pendma Kemenag Ponorogo, Nasta’in, Ketua KKMI Kabupaten Ponorogo, Syamsul Huda, Pokjawas Kabupaten Ponorogo, Maskurroji, Kepala MI Negeri dan Swasta, serta Ketua KKRA 1 sd 14.

Dalam sambutannya, Pokjawas Kabupaten Ponorogo, Maskurroji menekankan pentingnya memperhatikan enam aspek kunci dalam pengembangan PAUD.

“Ada 6 aspek yang harus dikembangkan di PAUD, dan setelah dari PAUD, anak-anak masuk pada jenjang pendidikan dasar, yaitu MI, beberapa hal yang harus juga kita ketahui,” ujar Maskurroji.

Ia menambahkan, bahwa transisi yang mulus sangat penting untuk memastikan bahwa anak-anak dapat beradaptasi dengan baik dalam lingkungan belajar yang baru.

Sementara, Kasi Pendma Kemenag Kabupaten Ponorogo, Nasta'in menekankan pentingnya acara ini sebagai bagian dari upaya berkelanjutan Kemenag Kabupaten Ponorogo, guna memastikan bahwa anak-anak di daerah dapat menerima pendidikan awal yang berkualitas.

"Acara ini adalah langkah konkret kami dalam menjamin bahwa anak-anak mendapatkan fondasi pendidikan yang kuat untuk kesuksesan mereka di masa depan," tandasnya. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM