Karutan Ponorogo Ikut Kegiatan Pembinaan FMD di Malang

Karutan Ponorogo Ikut Kegiatan Pembinaan FMD di Malang. Ist

GARDAJATIM.COM: Agus Imam Taufik, Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Ponorogo, aktif mengikuti kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) yang diadakan oleh Kanwil Kemenkumham Jatim, di Lembah Indah, Malang, Senin 27 Mei 2024 hingga Rabu 29 Mei 2024.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme, dan kebersamaan di kalangan pegawai Kemenkumham.

Acara pembinaan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, yang menekankan pentingnya kolaborasi dalam membangun dan memperkuat sinergitas di antara jajaran Kemenkumham.

"Dalam membangun dan memperkuat sinergitas di antara jajaran Kemenkumham, kolaborasi menjadi kunci utama. Melalui kolaborasi yang baik, kita dapat menciptakan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi kemajuan organisasi," ujar Heni Yuwono dalam sambutannya.

Selama kegiatan, lanjut Heni, latihan fisik dipandu oleh instruktur profesional dengan tujuan meningkatkan ketahanan fisik dan stamina, yang merupakan elemen penting dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Sesi pembinaan mental juga mencakup materi tentang pengembangan karakter, kepemimpinan, dan kerjasama tim," imbuhnya.

Selain itu, berbagai permainan dan simulasi digelar untuk memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, termasuk simulasi pertahanan dan penanggulangan ancaman.

"Hal ini mengharuskan peserta untuk bekerja sama dalam situasi yang menuntut kecepatan dan ketepatan dalam pengambilan keputusan," jelasnya.

Sementara itu, Agus Imam Taufik menyampaikan, bahwa hasil dari kegiatan ini akan diterapkan dan dibagikan kepada jajarannya di Rutan Ponorogo untuk memberikan manfaat yang sama.

"Dampaknya sangat baik dalam melatih koordinasi antar tim sehingga akan saya bagikan dan terapkan kepada jajaran dan rekan-rekan di Rutan Ponorogo," tutupnya. **

0/Post a Comment/Comments