Ini Cara Rutan Ponorogo Jaga Kekompakan serta Kesehatan Sesama WBP dan Petugas

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Ponorogo ikuti kegiatan Bola Voley. Doc

Gardajatim.com - Dalam semangat kebersamaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo menggelar kegiatan olahraga bersama yang melibatkan pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat, 3 Mei 2024, di lapangan Rutan Ponorogo.

Kepala Rutan, Agus Imam Taufik yang turut serta berpartisipasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar olahraga pagi biasa, tetapi juga merupakan bagian dari perayaan Hari Bakti Pemasyaraktan ke-60.

"Ada banyak manfaat yang kita peroleh dari olah raga Voley ini, diantaranya untuk kesehatan jasmani, untuk pembinaan bakat bidang olahraga. Dan yang terpenting membangun komunikasi antara petugas dengan warga binaan,” ujar Agus Imam Taufik.

Lebih lanjut Imam berharap, kegiatan ini dapat membawa dampak positif yang luas, tidak hanya untuk menjaga kesehatan fisik, tetapi juga untuk mengurangi stres, meningkatkan motivasi, dan memupuk emosi positif di antara semua peserta.

"Dengan adanya olahraga rutin ini semoga WBP Rutan Ponorogo tetap sehat dan produktif, serta mencegah gangguan keamanan dan ketertiban dalam Rutan dengan membangun kekompakan dan saling menghargai," harapnya.

Kesehatan merupakan aspek penting yang dimulai dari perilaku sehari-hari. Mengingat keterbatasan ruang dan gerak di dalam Rutan, olahraga rutin ini menjadi sangat vital untuk menjaga agar WBP tetap sehat dan produktif. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments