Balita di Sidoarjo Tewas Tertabrak Fortuner, Pengemudi Jadi Tersangka

TKP korban tertabrak. (Foto: Tangkapan layar Cctv)

Gardajatim.com - Seorang balita di Kabupaten Sidoarjo tewas setelah tertabrak mobil Toyota Fortuner yang dikendarai oleh tetangganya sendiri. Peristiwa tragis ini terjadi di kompleks Perumahan Quality Riverside, Desa Gamping, Kecamatan Krian, pada Sabtu (25/5).

Rekaman kamera CCTV menunjukkan balita berinisial YK (2) bermain sendirian di pinggir jalan sebelum berjalan ke tengah jalan di tikungan.

Mobil Fortuner putih dengan nomor polisi N 1770 HZ yang dikemudikan oleh Agung Cahyono (33) melaju di tikungan dan menabrak balita tersebut. Pengemudi tidak menyadari keberadaan balita dan mobil terus melaju setelah melindas korban.

Warga yang menyaksikan kejadian segera mengejar dan menghentikan mobil tersebut. Mereka kemudian membawa tubuh korban ke dalam mobil Fortuner untuk dibawa ke rumah sakit. Namun, nyawa YK tidak tertolong.

"Betul, korban yang bermain sendiri awalnya di pinggir jalan terus berlari ke tengah jalan dan tertabrak," kata Kepala Desa Gamping Subandi pada Senin (27/5).

Kasus ini kini ditangani oleh Satlantas Polresta Sidoarjo. Pengemudi mobil, Agung Cahyono, telah ditetapkan sebagai tersangka, namun belum ditahan karena proses penyelidikan masih berlangsung.

"Kasus tersebut sudah kita tangani dan saat ini pengemudi sudah kita amankan," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Ony Purnomo.

Peristiwa ini menjadi pelajaran penting bagi orang tua untuk tidak membiarkan balita bermain sendirian dan bagi pengendara untuk lebih berhati-hati saat melintas di kompleks perumahan. ***

0/Post a Comment/Comments