Atlet Balap Sepeda Malang Bersiap untuk PON XXI 2024

Atlet Balap Sepeda Malang Bersiap untuk PON XXI 2024. Doc

Gardajatim.com - Empat atlet balap sepeda dari Kota Malang telah terpilih untuk bergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jawa Timur, mempersiapkan diri untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara, pada September 2024.

Atlet-atlet tersebut adalah Dois Audi Fikriansyah, Shifa Maulidina Qotrun Nada, Nilna Murni Ningtyas, dan Balqis Humairah Aji Khairunnisa.

Pelatih Puslatda Jatim, Zainul Siswanto, membenarkan, bahwa keempat atlet tersebut saat ini sedang menjalani latihan intensif di Velodrome Sawojajar, Kota Malang.

"Kami fokus pada peningkatan kondisi fisik," ujar Zainul, Senin (6/5/2024).

"Latihan ini penting untuk mengasah mental dan kesiapan mereka menghadapi kompetisi yang ketat," imbuhnya.

Zainul menambahkan, bahwa dalam rangka mempersiapkan mental bertanding, atlet Puslatda akan mengikuti kejuaraan Asia di Thailand dan kejuaraan nasional di Yogyakarta sebagai bagian dari persiapan menuju PON XXI.

Dengan latar belakang prestasi yang kuat di tingkat nasional dan Asia, Zainul optimis bahwa atlet Kota Malang akan memberikan performa terbaik di PON mendatang. 

"Yang terpenting para atlet tidak meremehkan pesaing, khususnya dari Jawa Barat dan Jawa Tengah yang kuat di nomor downhill dan BMX," katanya.

Sementara, Shifa Maulidina Qotrun Nada, salah satu atlet downhill, menyatakan kesadaran akan tingginya tingkat persaingan di PON XXI.

"Kami harus fokus penuh pada setiap event untuk mencapai hasil maksimal," kata Shifa.

Para atlet dan pelatih Puslatda Jatim kini berada dalam tahap akhir persiapan, dengan harapan untuk membawa pulang prestasi yang membanggakan bagi Kota Malang dan Provinsi Jawa Timur. (Red)

0/Post a Comment/Comments