9 Petugas Rutan Ponorogo Ikuti Pembinaan FMD di Pusdik Sabhara

9 Petugas Rutan Ponorogo Ikuti Pembinaan FMD di Pusdik Sabhara di Porong, Sidoarjo. Doc

GARDAJATIM.COM: Guna meningkatkan kinerja, sebanyak 9 pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo telah mengikuti program pembinaan Fisik Mental dan Disiplin (FMD), Senin, 27 Mei 2024 hingga Rabu, 29 Mei 2024, di Pusat Pendidikan Sabhara, Porong, Sidoarjo.

Upacara pembukaan di Lapangan Krida Samapta Pusdik Shabara, dipimpin oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono, bersama pejabat terkait lainnya.

Partisipan sebanyak 310 orang berasal dari berbagai lembaga pemasyarakatan di Jawa Timur.

Heni Yuwono menyatakan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kembali fisik, mental, dan disiplin para petugas agar mereka lebih siap dalam menjalankan tugasnya.

"Kami harapkan dengan pembinaan fisik, mental dan disiplin para peserta menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas di instansi masing-masing," ucap Heni Yuwono. 

Peserta dilatih dalam disiplin melalui baris berbaris serta fisik dan mental melalui kegiatan outbound dan beladiri.

Prendi Pradana, salah satu peserta dari Rutan Ponorogo, mengungkapkan kegembiraannya dalam mengikuti kegiatan ini, meskipun memerlukan tenaga ekstra, namun memberikan dampak positif.

"Meskipun membutuhkan tenaga ekstra namun kegiatan berlangsung seru dan memberikan dampak yang baik," ucap Prendi Pradana. **

0/Post a Comment/Comments