Usai Dilantik, Ini Langkah Pj Wali Kota Madiun

Eddy Supriyanto, Pj Wali Kota Madiun usai dilantik. (Foto: Rio)

Gardajatim.com - Eddy Supriyanto, yang baru saja dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Madiun, telah mengemukakan beberapa langkah kedepan. Salah satunya mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Eddy Supriyanto menegaskan komitmennya untuk memastikan kelancaran Pilkada, dengan berkoordinasi bersama Forkopimda dan stakeholder terkait.

"Kedepan mungkin akan berkoordinasi dengan Forkopimda serta stakeholder guna memastikan Pilkada berjalan dengan baik," kata Mantan Kepala Bakesbangpol, Senin (29/4/2024).

Selain itu, ia juga menyebutkan ada beberapa yang harus diantisipasi terkait kamtibmas, salah satunya yakni acara suroan.

Selanjutnya, Eddy Supriyanto berencana langsung bertolak ke Kota Madiun untuk berkenalan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat dan menghadiri acara nobar pertandingan Timnas Indonesia U23 melawan Uzbekistan U23 di PSC serta alun-alun.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono menyatakan, bahwa Pj Wali Kota memiliki tanggung jawab penting dalam memastikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan Pilkada.

Adhy Karyono juga menekankan pentingnya kesinambungan program yang telah dilaksanakan sebelumnya.

"Dengan catatan perubahan kebijakan harus mendapatkan persetujuan dari gubernur dan Mendagri," ujarnya.

Selain itu, Adhy Karyono juga menyampaikan, bahwa setiap tiga bulan akan dilakukan evaluasi kinerja, termasuk dalam hal menjaga stabilitas ekonomi dan pelayanan publik.

"Selanjutnya terkait layanan publik yang semua OPD lakukan seperti innovasinya apa, terobosan, serta bagaimana mengatasi permasalahannya," pungkasnya. (Rio/Fjr)

0/Post a Comment/Comments