Peringati HBP Ke-60, Rutan Ponorogo Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Rutan Ponorogo gelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Doc

Gardajatim.com - Dalam upaya mengenang dan menghargai peran para pahlawan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo mengadakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Wira Patria Paranti Ponorogo, pada Kamis (25/04/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Struktural, Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Rutan Ponorogo, serta pegawai Rutan yang mengikuti dengan penuh khidmat.

Kepala Sub Seksi Pengelolaan Rutan Ponorogo, Suwarno, memimpin jalannya ziarah dan tabur bunga. Mulai dari penghormatan arwah pahlawan, mengheningkan cipta, doa, hingga penaburan bunga di pusara, semua dilakukan dengan penuh penghormatan dan kekhidmatan.

"Kegiatan ini adalah bentuk nyata penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan," katanya.

Dia juga menegaskan pentingnya meneruskan semangat perjuangan tersebut melalui dedikasi dalam melayani negara, khususnya sebagai petugas Pemasyarakatan di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Semangat perjuangan ini harus tercermin dalam dedikasi kita dalam melayani negara melalui tugas-tugas yang kita emban," ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menghidupkan kembali semangat patriotisme dan semangat kerja keras, terutama bagi generasi muda sebagai pewaris cita-cita bangsa, serta bagi para pegawai Rutan Ponorogo.

"Dengan adanya kegiatan ziarah dan tabur bunga ini, diharapkan nilai-nilai kepahlawanan dan semangat pengabdian kepada negara akan terus terjaga dan diteruskan kepada generasi-generasi yang akan datang, memperkuat jalinan kebangsaan dan rasa cinta tanah air," tandasnya. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments