Peringati HBP Ke-60, Ini yang Dilakukan Rutan Ponorogo kepada WBP

Peringati HBP Ke-60, Ini yang Dilakukan Rutan Ponorogo kepada WBP. Doc

Gardajatim.com - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 tahun 2024 dengan tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak", Rutan Kelas IIB Ponorogo menyelenggarakan Pekan Olahraga Pemasyarakatan, Senin (22/04/2024).

Kegiatan ini dipilih sebagai bagian dari panduan yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Pekan Olahraga ini dimulai dengan kompetisi Futsal dan akan dilanjutkan dengan Bola Volly dan Tenis Lapangan sesuai agenda yang telah ditetapkan.

Berbagai perlombaan olahraga ini melibatkan baik Petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dengan tujuan memperkuat semangat kebersamaan serta kesehatan dan kebugaran fisik bagi kedua belah pihak.

Salah satu WBP, MS (23), sangat antusias mengikuti kegiatan ini. MS merasa sangat senang karena bisa ikut seta memeriahkan lomba yang diadakan Rutan Ponorogo.

“Kami sangat senang bisa ikut lomba futsal, sorak teriakan teman-teman menambah semangat kami bermain dilapangan," ungkap MS.

Pada pembukaan acara, Kepala Subsi Pelayanan Tahanan Rutan Ponorogo, Azhar Farhani, secara simbolis melakukan tendangan bola Futsal untuk menandai dimulainya kegiatan ini.

"Kegiatan ini tidak hanya sebagai peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang bersejarah, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat hubungan antara petugas dan warga binaan melalui olahraga. Rutan Ponorogo berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi Warga Binaan maupun Petugas," kata Azhar.

Sementara, Karutan Ponorogo, Agus Imam Taufik menambahkan, bahwa kegiatan pembinaan melalui olahraga diharapkan dapat membantu WBP untuk meningkatkan diri dan mengembangkan potensi positif, sehingga ketika kembali ke masyarakat, mereka dapat menjadi anggota masyarakat yang lebih baik dan produktif.

"Olahraga merupakan cara efektif untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik. Dengan mengadakan kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan motivasi dan memberdayakan Warga Binaan untuk tetap berpikir positif serta siap saat kembali ke masyarakat," tutupnya. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments