Pelayanan Catheterisasi Jantung Kini Tersedia di RSUD Dr. Harjono Ponorogo

Direktur RSUD Dr. Harjono Ponorogo Resmikan Ruang Rawat Inap Khusus Pasien Jantung. Doc


Gardajatim.com - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Direktur RSUD Dr. Harjono Ponorogo, Dr. Yunus Mahatma, Sp. PD., meresmikan Ruang Rawat Inap Arundina yang dikhususkan bagi Pasien Jantung, Selasa (16/4/2024).

Langkah ini diambil untuk memastikan Pasien Jantung mendapatkan perawatan optimal tanpa harus berpindah ke rumah sakit lain.

Menurut data rekam medik RSUD Dr. Harjono Ponorogo menunjukkan, bahwa jumlah kunjungan pasien dengan penyakit jantung merupakan yang terbesar, mendorong rumah sakit ini untuk mengambil langkah konkret.

Bekerja sama dengan Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, RSUD Dr. Harjono Ponorogo, membuka pelayanan Catheterisasi Jantung bagi masyarakat.

RSUD Dr. Harjono Ponorogo, yang juga memiliki Instalasi Gawat Darurat (IGD) terbesar di Jawa Timur, menyiapkan tim dokter spesialis jantung yang terlatih, seperti Dr. Ana Budiarto, Sp. JP FIHA., dan dr. Mirza Filasufi, Sp. JP FIHA., serta tim pelayanan Catheterization jantung lainnya.

"Sarana prasarana hingga sumber daya manusia sudah lengkap dan siap untuk dibuka dalam waktu dekat," ungkap Sugianto, Kepala Bidang Humas RSDH.

Sementara itu, Direktur RSUD Dr. Harjono S Ponorogo, Dr. Yunus Mahatma, Sp. PD. mengatakan, dengan adanya pelayanan Catheterization jantung di RSUD Dr. Harjono Ponorogo, masyarakat tidak perlu lagi melakukan perjalanan ke luar kota untuk mendapatkan layanan tersebut.

“Silakan kepada masyarakat Ponorogo yang ingin konsultasikan kesehatan jantung kepada dokter spesialis jantung RSDH Ponorogo,” tandasnya. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments