HMJ PAI periode 2024/2025 IAIN Ponorogo Gelar Mubes, Ini Tujuannya

HMJ PAI periode 2024/2025 IAIN Ponorogo Gelar Mubes, di Kantor Kecamatan Siman, Ponorogo, Kamis (4/4/2024). Foto: Minul Anggraeni.


Gardajatim.com - Dalam rangka pengembangan potensi mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Ponorogo periode 2024/2025,  gelar Musyawarah Besar (Mubes), di Kantor Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Kamis (4/4/2024).

Acara tersebut dihadiri Ketua Jurusan PAI, Dr. Kharisul Wathoni, M.Pd.I., Sekertaris Jurusan Ibu Siti Rohmaturrosyidah, M.Pd. I., Ketua Dewan Mahasiswa FTIK 2024/2025, Senat Mahasiswa FTIK 2024/2025, Demisioner HMJ PAI periode 2023/2024 dan Anggota HMJ PAI 2024/2025.

Cristina Niken Palupi, anggota HMJ PAI periode 2024/2025 menyatakan, bahwa Mubes HMJ PAI di IAIN Ponorogo diselenggarakan sebagai wadah persiapan sebelum anggota HMJ menjalankan program kerja.

Ia menegaskan, pihaknya telah siap 80%  untuk menghadapi program kerja HMJ PAI di IAIN Ponorogo.

"Mubes ini sebagai wadah persiapan sebelum kami anggota HMJ menjalankan proker-proker HMJ. Kami pun sudah mempersiapkan 80% untuk menuju proker HMJ PAI IAIN Ponorogo, dan alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar," ujarnya.

Cristina juga menyampaikan harapannya agar seluruh anggota HMJ PAI dapat bersatu, semangat, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan segala kegiatan yang direncanakan.

"Semoga seluruh anggota HMJ PAI dapat kompak dan semangat serta bertanggung jawab dalam melakukan segala kegiatan yang akan diusung bersama-sama," tambahnya.

Muhammad Rizky Efendi, Ketua HMJ PAI periode 2023/2024, menyampaikan pentingnya komunikasi yang terjaga antara anggota HMJ dari periode sebelumnya dengan HMJ saat ini, yang masih sangat terjaga melalui budaya PAI sendiri.

"Komunikasi terkait yang dilakukan oleh Demisioner HMJ dengan HMJ Periode saat ini masih sangat terjaga melalui kultur PAI Sendiri," katanya.

Rizky berharap HMJ PAI dapat menjadi ladang bagi mahasiswa untuk mengembangkan ekspresi, terutama mahasiswa PAI. 

"Harapannya HMJ PAI dapat menjadi ladang mahasiswa dalam mengembangkan ekspresi mahasiswa khususnya mahasiswa PAI, baik dalam wilayah keilmuan maupun pengembangan potensi mahasiswa," ungkapnya.

Ketua Senat Mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa, Ketua Jurusan, Seketaris Jurusan serta Demisioner HMJ PAI periode 2023/2024 IAIN Ponorogo.

Sementara itu, Ketua Jurusan PAI, Dr. Kharisul Wathoni, M.Pd.I., menekankan pentingnya acara ini dalam mengembangkan mahasiswa.

Menurutnya, perlu adanya ide-ide inovatif yang dapat melahirkan terobosan baru dalam berbagai aspek potensi mahasiswa.

"Mubes PAI merupakan momen yang sangat penting utamanya untuk jalannya organisasi di wilayah jurusan PAI, dan harapannya dari Mubes ini dapat melahirkan ide-ide atau inovasi terkait pengembangan mahasiswa," ungkapnya.

Dr. Kharisul Wathoni juga menyoroti pentingnya kompaknya HMJ PAI periode 2024/2025 dalam menjalankan mandatnya dengan baik dan penuh dedikasi.

Ia juga mengajak seluruh HMJ PAI IAIN Ponorogo untuk terus berkomunikasi dan bekerjasama dengan pihak jurusan.

"Pihak Kajur sangat mendukung bahkan siap mengawal kegiatan HMJ PAI IAIN Ponorogo. Pihak Jurusan meminta masukan baik dari HMJ PAI periode 2023 maupun 2024 untuk selalu mengkomunikasikan hal-hal yang kiranya menjadi masalah mahasiswa," tandasnya. (Mnl)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM