WhatsApp untuk Android Siapkan Fitur Baru: Pengiriman Media Berkualitas Tinggi Menjadi Lebih Mudah

WhatsApp untuk Android Siapkan Fitur Baru: Pengiriman Media Berkualitas Tinggi Menjadi Lebih Mudah.

Gardajatim.com - WhatsApp untuk Android akan segera menghadirkan fitur baru yang mempermudah pengguna dalam mengirimkan gambar dan video berkualitas tinggi. Fitur terbaru ini menyediakan opsi pengaturan yang memungkinkan pengguna untuk memilih apakah ingin mengirimkan media dalam kualitas standar atau High Definition (HD).

Dilansir oleh Gadget360 pada Jumat (29/3/2024), fitur baru ini ditemukan oleh pelacak pembaruan WhatsApp, WABetaInfo, dalam versi beta WhatsApp untuk Android 2.24.7.17. Versi beta WhatsApp ini akan segera tersedia bagi para pengujian melalui Program Beta Google Play dalam beberapa pekan ke depan.

Sebelumnya, WhatsApp tidak mengizinkan pengguna untuk membagikan foto dan video dalam kualitas HD melalui opsi Galeri. Pengguna hanya dapat membagikan file atau data berukuran besar melalui opsi dokumen.

Dengan fitur baru ini, pengguna tidak perlu lagi melalui proses bertahap. Mereka dapat langsung membagikan file atau data berukuran besar melalui Galeri. Setelah dipilih, aplikasi pesan instan ini akan secara otomatis menggunakan pengaturan baru untuk semua unggahan media di masa mendatang.

"Gadget360 menyebutkan, pengguna WhatsApp tidak perlu lagi mengulangi proses memilih kualitas setiap kali mereka mengirimkan media baru. Layanan tersebut akan langsung menyediakan dua opsi pengiriman: Kualitas Standar dan Kualitas HD," kata Gadget360.

Setelah pengguna memilih opsi, unggahan selanjutnya akan mengikuti preferensi tersebut. Hal ini memudahkan pengguna, terutama bagi mereka yang biasanya lebih memilih untuk mengirimkan file standar dan hanya kadang-kadang membagikan gambar dan video HD.

Namun, belum ada konfirmasi apakah fitur ini akan tersedia untuk iOS atau aplikasi desktop. Saat ini, fitur baru ini dilaporkan hanya untuk pengguna WhatsApp versi Android. (*/red)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM