Rutan Ponorogo: Sebuah Oasis Kesehatan bagi Lansia di Bulan Suci

Posyandu Lansia di Klinik Pratama Rutan Ponorogo.

Gardajatim.com
- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ponorogo menunjukkan komitmennya dalam memberikan perhatian khusus kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lansia melalui pelaksanaan Posyandu Lansia, yang kali ini digelar di bulan Ramadhan.

Posyandu Lansia, yang biasanya dilaksanakan setiap satu bulan sekali, kali ini diselenggarakan di Klinik Pratama Rutan Ponorogo, pada Rabu (27/03) pukul 11.00 WIB.

Kegiatan ini menjadi spesial dengan penambahan suplemen penunjang untuk memastikan kelancaran menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Sebanyak 6 Warga Binaan Pemasyarakatan yang berusia lanjut, yaitu di atas 60 tahun, turut serta dalam kegiatan ini.

Petugas Kesehatan, Lela Meirta Nur Hazlinda menjelaskan, bahwa Posyandu Lansia adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan kesehatan WBP dan menjadikan masa tua mereka sebagai masa yang bahagia, sehat, mandiri, dan bermanfaat.

"Pembagian makanan tambahan, termasuk susu yang mengandung gizi yang dibutuhkan oleh lansia, adalah salah satu aspek penting dari kegiatan ini," kata Lela, menekankan pentingnya asupan gizi yang cukup bagi WBP lansia, mengingat kebutuhan nutrisi khusus pada usia lanjut.

Sementara, Azhar Farhani, Kepala Pelayanan Tahanan Rutan Ponorogo menegaskan, bahwa kegiatan Posyandu Lansia dan pembagian makanan tambahan serta vitamin merupakan contoh konkret dari komitmen Rutan Ponorogo dalam memberikan perhatian khusus kepada WBP lansia, serta memastikan bahwa hak-hak mereka untuk mendapatkan perawatan kesehatan terpenuhi dengan baik.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami menjamin bahwa WBP lansia mendapatkan perawatan kesehatan yang layak dan memadai," ungkap Azhar Farhani, menggarisbawahi pentingnya komitmen Rutan Ponorogo dalam menjaga kesejahteraan dan kesehatan para WBP lansia. (Hms/Red)

0/Post a Comment/Comments