Megawati Hangestri: Bintang Voli Indonesia yang Bersinar di Kancah Internasional

Megawati Hangestri Pertiwi.

Gardajatim.com - Megawati Hangestri Pertiwi adalah seorang atlet voli berbakat dari Indonesia yang telah mencapai kesuksesan baik di dalam maupun di luar negeri. Berikut adalah profil singkat dari Megawati Hangestri:

Nama Lengkap: Megawati Hangestri Pertiwi
Tanggal Lahir: 20 September 1999
Tempat Lahir: Jember, Jawa Timur, Indonesia
Tinggi: 185 cm
Posisi Bermain: Opposite
Klub Saat Ini: Daejeon CheongKwanJang Red Sparks

Karier Voli
Megawati memulai karier volinya pada usia 14 tahun dengan bergabung ke tim Surabaya Bank Jatim pada Livoli Divisi Utama 2015.

Dia kemudian menembus Proliga dengan membela Jakarta Pertamina Fastron dari 2015 hingga 2017, dan pada 2018, bergabung dengan Jakarta BNI 46.

Megawati juga telah membela tim nasional Indonesia sejak 2017, menjadi salah satu pemain penting di berbagai kejuaraan.

Pendidikan
Di sela-sela karier atletiknya, Megawati melanjutkan pendidikannya di Jurusan Manajemen, Universitas Kahuripan Kediri, dan lulus pada tahun 2020 dengan gelar sarjana.

Prestasi Internasional
Pada 2021, Megawati mencoba peruntungannya di luar negeri dengan bergabung ke tim Thailand, Supreme Chonburi-E.Tech.

Dia kemudian melanjutkan karier internasionalnya dengan membela klub Vietnam, Hà Phú Thanh Hóa, sebelum akhirnya bergabung dengan Daejeon CheongKwanJang Red Sparks di Korea Selatan.

Di sana, dia berhasil meraih dua kali MVP (Most Valuable Player) selama V-League 2023/2024 dan sempat masuk daftar top skor sementara.

Megawati dikenal dengan julukan "Megatron" dan "Ninja Berkerudung" dari Indonesia karena selalu menggunakan jilbab warna hitam saat bertanding.

Megawati Hangestri Pertiwi adalah contoh atlet yang menggabungkan bakat, dedikasi, dan pendidikan untuk mencapai puncak dalam olahraga voli.

Kesuksesannya di kancah internasional membuktikan bahwa atlet Indonesia mampu bersinar di panggung dunia. (*/red)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM