Khataman Al Qur'an dan Buka Bersama: Solidaritas dan Silaturrahmi di PAI 4G IAIN Ponorogo

Khataman Al Qur'an dan Buka Bersama Kelas PAI 4G IAIN Ponorogo. (Foto: Minul, Gardajatim.com)

Gardajatim.com - Sebuah kegiatan di bulan Ramadhan penuh berkah yang sarat makna spiritual dan sosial diadakan Kelas PAI 4G IAIN Ponorogo. Bertempat di rumah Muh. Najmuddin, Desa Panjeng, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, digelar "Khataman Al Qur'an dan Buka Bersama" yang diselenggarakan dengan penuh kebersamaan.

Kegiatan ini dimulai dengan acara buka bersama, dilanjutkan shalat berjamaah, dan diakhiri dengan khataman Al Qur'an. Semua anggota Kelas PAI 4G hadir dalam kegiatan ini, menunjukkan solidaritas dan kekompakan yang luar biasa.

Manafiu Maiyangsuri, salah satu anggota Kelas PAI 4G, menyambut baik kegiatan positif di Bulan Ramadhan tahun ini.

"Kegiatan Khataman dan Buka bersama ini merupakan kegiatan yang positif karena kita sama-sama mengkhatamkan Al Quran di bulan Ramadan, di mana hal tersebut merupakan hal yang baik, dan juga kita mengadakan buka bersama dimana hal tersebut dapat menyambung tali silaturrahmi dengan harapan kedepannya PAI G selalu solid dan excited dalam segala kegiatan positif," ungkap Manafiu, Jumat (29/3/2024).

Selain itu, Mardiyatul Khasanah, anggota Kelas PAI 4G lainnya berharap, kegiatan seperti ini bisa rutin di lakukan setiap Bulan Ramadhan.

"Momentum di bulan suci Ramadhan menjadi suatu kegiatan rutinan, dengan harapan kegiatan seperti ini terus berjalan sampai semester tua nanti dan semoga nantinya PAI G seluruhnya lulus dan sukses bersama-sama," kata Mardiyatul Khasanah.

Kegiatan Khataman Al Qur'an oleh Kelas PAI 4G IAIN Ponorogo.

Sementara, Muh. Najmudin, selaku Ketua Kelas PAI 4G Angkatan 2022 menyatakan, kegiatan Khataman dan buka bersama ini guna mempererat solidaritas dan membangun konsistensi dalam belajar.

"Alhamdulillah dapat mempererat solidaritas di kelas PAI G angkatan 2022. Kami berharap PAI G kedepannya bisa saling bantu, saling jaga, dan lebih solid lagi, serta teman-teman lebih konsisten lagi dalam belajar dan tidak ada yang putus kuliah," kata Najmudin.

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan kekompakan dalam belajar agama, tetapi juga mempererat silaturrahmi di antara anggota kelas. Semoga semangat kebersamaan ini terus menginspirasi dalam menjalani kegiatan positif di masa yang akan datang. (Mnl)

0/Post a Comment/Comments