Dishub Jatim Luncurkan Program Mudik Gratis 2024, Ribuan Tiket Ludes

Antusias warga mendaftar program mudik gratis 2024.

Gardajatim.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melalui Dinas Perhubungan (Dishub), mengumumkan pelaksanaan program mudik gratis untuk tahun 2024. 

Sebanyak 90 bus telah disiapkan untuk mengakomodasi 3.600 penumpang, sementara 400 motor juga akan diangkut secara gratis ke enam tujuan di Jawa Timur: Madiun, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Jember, dan Banyuwangi, dengan keberangkatan dijadwalkan pada 6 April 2024.

Kepala Dishub Jatim, Nyono, menyatakan bahwa pendaftaran online telah ditutup karena kuota 1.320 kursi telah terpenuhi. 

"Pendaftaran offline yang dibuka pada pukul 08.00 WIB juga telah habis dalam waktu satu jam, menunjukkan antusiasme tinggi dari warga yang rela antre sejak pukul 03.00 WIB untuk mendapatkan tiket gratis," ujar Nyono, Minggu (24/3/2024).

Nyono menambahkan, bahwa semua kuota offline untuk rute favorit seperti Tulungagung, Ponorogo, Pacitan, Magetan, dan Madiun telah habis.

"Program ini mencakup 17 rute yang melayani 20 kabupaten/kota dengan total 90 bus. PJ Gubernur Jatim, Adhy Karyono, dijadwalkan akan memberangkatkan para pemudik secara langsung pada 7 April di Frontage Road Jalan Jenderal Ahmad Yani 268 Surabaya," bebernya.

Bus Restu di Terminal Pacitan.

Selain itu, Dishub Jatim juga menyelenggarakan mudik dan arus balik gratis dari Jakarta ke Jawa Timur dan sebaliknya.

"Mudik gratis dari Jakarta dijadwalkan pada 5 April 2024, dengan 23 bus yang disediakan. Untuk arus balik, akan ada 14 bus yang berangkat dari beberapa titik di Jawa Timur menuju Jakarta," tukasnya.

Berikut adalah rute mudik gratis dari Jakarta yang disediakan oleh Dishub Jatim:

1. Jakarta-Sumenep
2. Jakarta-Gresik (dengan opsi turun di Lamongan)
3. Jakarta-Pacitan
4. Jakarta-Tulungagung
5. Jakarta-Jember
6. Jakarta-Ponorogo
7. Jakarta-Malang
8. Jakarta-Banyuwangi. (Red)

0/Post a Comment/Comments