Cegah Balap Liar, Polres Ponorogo Gelar Ajang Bergengsi

Polres Ponorogo Gelar Grasstrack dan Motorcross di Babadan.

Gardajatim.com - Ribuan warga Ponorogo antusias menyaksikan ajang balap motor Grasstrack dan Motocross Kapolres Cup 2024 yang digelar di Sirkuit Motocross Ponorogo, Jalan Niken Gandini, Kecamatan Babadan, Minggu (4/3/2024). Lomba ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Polres Ponorogo.

Ada berbagai kelas yang dipertandingkan, mulai dari Bebek STD, Bebek modif pemula open, Bebek modif open, MX. 125 cc, hingga FFA pemula open.

Lomba ini terbuka untuk seluruh pembalap se-Indonesia yang memenuhi standar dan persyaratan yang ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo mengatakan, lomba ini bertujuan untuk menyambut Grebeg Suro 2024 dan mencari bibit-bibit atlet balap motor yang berpotensi.

Lomba ini juga memberi kesempatan bagi anak muda yang berbakat di bidang olahraga motor.

"Diantaranya dalam rangka Menyongsong Grebeg Suro tahun 2024, sekaligus sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet yang nantinya bisa berprestasi didunia balap motor," paparnya.

AKBP Anton Prasetyo berharap, dengan adanya tempat yang disediakan untuk balap motor, tidak ada lagi balap liar yang mengganggu ketertiban dan keselamatan masyarakat.

“Dengan disiapkan tempat untuk balap motor ini diharapkan tidak ada lagi balap liar di Ponorogo,” kata AKBP Anton.

Lomba ini juga sejalan dengan program zero knalpot bising yang dicanangkan oleh Polres Ponorogo.

“Kita sudah menfasilitasi untuk kegiatan para anak muda agar tidak melakukan balap liar yang selama ini meresahkan warga masyarakat," pungkasnya. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments