Birokrasi Berakhlak, Karutan Ponorogo: Semakin Terarah dan Efesien

Jajaran petugas Rutan Ponorogo ikuti daring di Ruang ZI.


Gardajatim.com - Ruang Zona Integritas (ZI) Rutan Kelas IIB Ponorogo menjadi pusat kegiatan Workshop Reformasi Birokrasi yang diikuti oleh Kepala Rutan, pejabat struktural, dan staf secara daring dan langsung di Aula Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual pada Rabu (07/02/2024).

Inspektur Wilayah II, Lilik Sujandi, membuka workshop dengan menyampaikan capaian indeks pelaksanaan rencana aksi Reformasi Birokrasi (RB) di Kementerian Hukum dan HAM, mencapai persentase 96,5%.

Inspektur Jenderal Razilu menekankan pentingnya transformasi digital sebagai alat untuk mencapai tujuan Reformasi Birokrasi.

Ia juga mengingatkan agar digitalisasi tidak menghambat pelaksanaan tugas, sambil memberikan kabar gembira tentang kenaikan indeks Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM, yang berdampak pada pengajuan kenaikan tunjangan kinerja hingga 100 persen.

Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia, memberikan arahan kepada peserta workshop tentang pentingnya keterlibatan seluruh jajaran dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

Evaluator diharapkan memperhatikan detail-data dukung dalam penilaian. Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM memaparkan materi mengenai kebijakan pemanfaatan digitalisasi teknologi informasi dalam tata kelola pelayanan publik dan budaya kerja BerAKHLAK.

Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi, Rifqi Adrian Kriswanto, menjelaskan "Kebijakan Pemanfaatan Digitalisasi Teknologi Informasi dalam tata kelola pelayanan publik dan Budaya Kerja BerAKHLAK".

Pemateri kedua, Alfian Lisdias Ismanto sebagai Evaluator Reformasi Birokrasi Kementerian PAN-RB, membahas "Bergerak untuk Reformasi Birokrasi Berdampak".

Workshop ini diadakan sebagai langkah strategis untuk meningkatkan pemahaman dan kolaborasi dalam mewujudkan pelaksanaan reformasi birokrasi yang semakin lincah dan berdampak.

Karutan Ponorogo, Agus Imam Taufik berharap, dengan adanya workshop ini akan tercapai peningkatan kinerja dijajarannya.

"Dengan adanya workshop ini, diharapkan akan tercapai peningkatan kinerja dan pelayanan publik yang semakin terarah dan efisien," kata Imam. (Hms/red)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM