Sambut Pangdam V/Brawijaya, Dandim Ponorogo: Komando Atas Kami Pegang Teguh


Gardajatim.com - Pangdam V/Brawijaya, Jenderal Rafael Granada Baay melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Korem 081/Dhirotsaha Jaya, Madiun, pada Jumat (12/01/2024).

Kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI, Polri, Pemda dan unsur terkait lainnya.

Salah satu pihak yang hadir dalam kunjungan kerja ini adalah Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M., Komandan Kodim 0802/Ponorogo.

Ia bersama Danrem 081/Dsj Kolonel Inf H. Sugiyono; Kasrem 081/Dsj dan para Kasi Korem 081/Dsj serta seluruh Dandim jajaran Korem 081/Dsj dan para Dan,/Ka/Pa Satdisjan, mengikuti jalannya kegiatan kunjungan kerja Pangdam V/Brawijaya mulai dari penyambutan hingga selesai acara.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangdam V/Brawijaya memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 081/Dsj termasuk Kodim 0802/Ponorogo.

Pengarahan tersebut meliputi penggunaan media sosial secara bijak dan bertanggung jawab; peningkatan hubungan dan kerjasama dengan masyarakat; serta menjaga kondusifitas wilayah dalam rangka Pemilu tahun 2024.

Pangdam V/Brawijaya juga menekankan bahwa prajurit harus netral dan terus fokus menjaga keamanan dan pertahanan wilayah dengan mengajak masyarakat untuk sama-sama mengamankan wilayahnya masing-masing. Ia juga mengingatkan bahwa TNI harus tetap profesional dan tidak terlibat dalam politik.

"Sebagai prajurit TNI harus netral dan sama-sama menjaga keamanan dan pertahanan wilayah dengan mengajak masyarakat untuk sama-sama mengamankan wilayahnya masing-masing, sehingga pesta demokrasi itu berjalan damai sampai selesai," kata Pangdam V/Brawijaya kepada awak media usai memberi arahan kepada prajurit, ASN, dan Persit  jajaran Korem 081/DSJ.


Dandim 0802/Ponorogo saat menyambut kedatangan Pangdam V/Brawijaya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0802/Ponorogo juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih mendapat kunjungan sekaligus pengarahan dari Pangdam V/Brawijaya.

Ia berharap kunjungan kerja ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja TNI di wilayahnya.

“Kami, Kodim 0802/Ponorogo sangat bangga bisa bertatap muka dan mendapat pengarahan secara langsung dari Pangdam V/Brawijaya. Semua yang menjadi perintah dan arahan dari Komando Atas kami pegang teguh dan laksanakan dengan sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung jawab,” ujar Dandim 0802/Ponorogo. (MdC0802/Red)

0/Post a Comment/Comments