Panti Asuhan Gema Mustika Insani Mulai Bangun Asrama Yatim di Sampung

Warga Dukuh Bulurejo RT 03 RW 01 Desa Carangrejo kerjabakti pembangunan asrama YGMI.

Ponorogo, Gardajatim.com - Panti Asuhan Yayasan Gema Mustika Insani (YGMI) Ponorogo mulai melaksanakan tahap pertama persiapan pembangunan asrama yatim di Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo. Pembangunan asrama yatim ini bertujuan untuk memberikan tempat tinggal yang layak dan nyaman bagi anak-anak yatim piatu dan terlantar.


Lokasi pembangunan asrama yatim ini berada di Dukuh Bulurejo RT 03 RW 01 Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, dengan luas tanah sekitar 10x20 meter persegi, total 6 kamar tidur. Pembangunan asrama yatim ini diharapkan dapat menampung sekitar 20 anak asuh.

Warga Dukuh Bulurejo gotong royong membangun asrama YGMI.

Pembangunan asrama ini dilakukan dengan melibatkan perangkat desa Carangrejo dan warga setempat yang turut membantu dalam proses pengerjaan. Selain itu, YGMI juga mengajak para donatur dan masyarakat luas untuk ikut berperan serta dalam membantu pembangunan asrama yatim ini, baik dengan memberikan sumbangan materi maupun tenaga.


“Kami melakukan pembangunan asrama yatim ini dengan membangun kebersamaan dengan warga, dengan harapan bisa ikut berperan serta membangun kepedulian untuk sesama. Adanya YGMI bisa menjadi magnet kebaikan bagi semua,” ujar Ketua YGMI Ponorogo, Wijiyono dalam keterangan resminya.


Wijiyono menambahkan, YGMI Ponorogo berkomitmen untuk merawat dan mendidik anak-anak yatim piatu dan terlantar dengan memberikan kebutuhan dasar mereka, mulai dari makanan, pakaian, kesehatan, hingga pendidikan.


Donasi Pembangunan Asrama Dateng BRI a/n Yayasan Gema Mustika Insani 131501003091539. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments