Magetan Diguyur Hujan dan Angin, Puluhan Pohon Tumbang dan Satu Rumah Tertimbun Longsor

Evakuasi pohon tumbang oleh petugas BPBD Magetan.

Magetan, Gardajatim.com - Cuaca ekstrim melanda Kabupaten Magetan pada Kamis (4/1/2024). Hujan deras yang disertai angin kencang membuat puluhan pohon berbagai jenis roboh di beberapa kecamatan. Tak hanya itu, satu rumah di Desa Sambirobyong, Kecamatan Sidorejo, juga tertimpa material longsoran tanah.

Rumah yang tertimbun longsor itu milik Jumali, warga Dusun Podang, RT 02 RW 03. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan bersama TNI, Polri, dan masyarakat segera bergerak untuk mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang dan membersihkan material longsor. Tim dibagi menjadi dua, yaitu TIM 1 yang bertugas di wilayah Kecamatan Ngariboyo dan TIM 2 yang bertugas di wilayah Kecamatan Poncol.

“Kami bekerja sama dengan semua pihak untuk menangani dampak cuaca ekstrim ini. Kami juga mengapresiasi partisipasi masyarakat yang turut membantu menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang di beberapa desa,” ujar Kalaksa BPBD Magetan, Ari Budi.

Ari Budi juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan potensi bencana akibat cuaca ekstrim. Ia mengajak masyarakat untuk melaporkan kejadian serupa atau bencana lainnya ke nomor pelayanan BPBD Magetan.

0/Post a Comment/Comments