Kerajaan Madu Laras Rayakan HUT ke-73 dengan Pawai Budaya

Pawai Budaya SDN 2 Magetan. (Foto: Kominfo Magetan)

Gardajatim.com - Pawai budaya yang meriah dan penuh warna menghiasi jalanan kota Magetan pada Sabtu (13/1/24). Acara ini digelar oleh SDN 2 Magetan, yang menyebut dirinya sebagai Kerajaan Madu Laras, untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-73 sekolah tersebut.

Kerajaan Madu Laras bukanlah kerajaan sungguhan, melainkan akronim dari SDN 2 Magetan Olah Rasa. Nama ini menggambarkan semangat sekolah ini untuk mengembangkan potensi siswa-siswinya sesuai dengan zaman dan kemampuan mereka.

Kepala Sekolah SDN 2 Magetan, Ike Risana mengatakan, bahwa dengan kurikulum merdeka, sekolahnya siap mengantar siswa-siswinya agar bisa melejit prestasi dan jaya kehidupannya. 

“Kami ingin menumbuhkan rasa cinta tanah air, rasa bangga budaya, dan rasa percaya diri pada anak-anak kami,” ujarnya.

Ratusan murid, orang tua, dan guru berpartisipasi dalam pawai budaya ini. Mereka mengenakan berbagai macam busana daerah dan kerajaan, serta menampilkan aneka kreasi budaya, seperti tari-tarian, nyanyian, permainan tradisional, dan lain-lain.

Pawai budaya ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh SDN 2 Magetan, seperti lomba quizizz, lomba tumpeng, pentas seni, market day, pameran karya siswa, lomba mewarnai, kolaborasi bersama orang tua, dan pertunjukan badut.

Acara ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat sekitar, yang ikut menonton dan bersorak-sorai. Salah satu warga, Budi, mengapresiasi kreativitas dan semangat SDN 2 Magetan.

“Ini adalah contoh yang baik bagi sekolah-sekolah lain. Anak-anak jadi lebih mengenal dan mencintai budaya mereka sendiri. Selamat ulang tahun, Kerajaan Madu Laras!” katanya. (Mnl)

0/Post a Comment/Comments