Ini Cara Kalapas Pasuruan Beserta Jajaran dalam Menjaga Kebugaran Tubuh

Jajaran Petugas Lapas Kelas IIB Pasuruan persiapan olahraga sepak bola. (Foto: Humas Lapas Pasuruan)


Gardajatim.com - Petugas Lapas Kelas IIB Pasuruan menggelar olahraga sepak bola di lapangan Kelurahan Tapa’an, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, pada Jumat (12/01/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di tengah tugas sehari-hari.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Pasuruan, Ma’ruf Prasetyo Hadianto mengatakan, bahwa olahraga sepak bola ini bertujuan untuk menjalin kekompakan antar petugas dan meningkatkan stamina tubuh.

"Olahraga sepakbola yang kita laksanakan bersama untuk menjaga kebugaran jasmani dan metabolisme tubuh agar tetap sehat menjalani tugas sehari-hari,” ungkap Ma’ruf.

Ma’ruf menambahkan, bahwa petugas Lapas Kelas IIB Pasuruan sangat antusias mengikuti olahraga cabang sepak bola.

"Tidak mencari siapa yang menang dan kalah akan tetapi menjaga kekompakan antar petugas dan meningkatkan stamina tubuh ditengah perubahan cuaca yang tak menentu. Sehingga petugas Lapas Kelas IIB Pasuruan memiliki fisik yang prima dalam menjalankan tugas sehari-hari," imbuhnya.

Olahraga sepak bola ini juga menjadi sarana untuk mengisi waktu luang dan melepas penat dari rutinitas kerja. Selain itu, olahraga ini juga dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan solidaritas antara sesama petugas.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Pengamanan, Kasi Binadik & Giatja serta jajaran petugas lainnya. Mereka bermain dengan semangat dan sportivitas di lapangan. (Hms/red)

0/Post a Comment/Comments