Bupati Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Pasar Modern Natar

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, meninjau proses pembangunan Pasar Modern Natar.


Lampung Selatan, Gardajatim.com - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, meninjau proses pembangunan Pasar Modern Natar, Kamis (4/1/2024). Pembangunan pasar ini merupakan bagian dari program revitalisasi Pasar Tradisional Natar yang telah direncanakan sejak tahun 2023 lalu.

Tujuan pembangunan pasar ini adalah untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam bertransaksi jual beli dengan kondisi yang lebih tertata. Pasar Modern Natar diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.

"Kami ingin melihat secara langsung proses pembangunan yang sudah mulai berjalan sebagai pelaksanaan revitalisasi Pasar Tradisional Natar menjadi pasar modern yang diperuntukkan bagi kemudahan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas jual beli dengan kondisi yang jauh lebih tertata,” ujar Nanang.

Selain meninjau lokasi pembangunan, Bupati Nanang juga mengunjungi kawasan relokasi pedagang di lahan PTPN 7 Rejo Sari, Pematang Kiwah. Di sana, ia berdialog dengan para pedagang yang telah berjualan di tempat sementara selama proses pembangunan berlangsung.

Bupati Nanang meminta para pedagang untuk bersabar dan beradaptasi di tempat baru tersebut. Ia juga berharap para pedagang dan UPTD Pasar Natar dapat membangun sarana dan prasarana penunjang lainnya untuk para pengunjung pasar.

“Untuk Bapak-bapak dan Ibu-ibu semuanya, mohon untuk dapat beradaptasi di tempat yang baru ini. Tempat ini sifatnya hanya sementara. Seperti yang kita ketahui, Pemkab Lampung Selatan sedang memperbaiki dan membangun kembali pasar yang jauh lebih baik lagi untuk bapak ibu sekalian,” katanya.

Sementara itu, Siti Junariyah, salah satu pedagang di Pasar Natar menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemkab Lampung Selatan atas pembangunan pasar baru tersebut.

Ia juga berharap pembangunan pasar dapat selesai secepatnya, sehingga ia dan pedagang lainnya dapat menempati pasar modern yang lebih baik dan layak.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, karena telah membangun kembali pasar ini. Saya juga berharap pemerintah dapat segera menyelesaikan pembangunan pasarnya, sehingga saya dan juga para pedagang lainnya bisa menempati pasar moderan yang jauh lebih baik dan layak,” terang Siti Junariyah.

Untuk diketahui, Pembangunan Pasar Modern Natar ditargetkan selesai pada Februari 2024. (Atp)

0/Post a Comment/Comments