Sate Gule Kambing Ponorogo, Kuliner Khas saat Hari Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Sate Kambing dan Tengkleng. (Foto: doc. Gardajatim.com)

Ponorogo, Gardajatim.com - Salah satu kuliner khas Kabupaten Ponorogo yang banyak dicari oleh wisatawan adalah sate gule kambing. Daging kambing yang diolah dengan bumbu khas Bumi Reog ini memiliki rasa yang lezat dan menggugah selera.

Banyak warung yang menjual menu ini di berbagai kecamatan di Ponorogo, sehingga Anda tidak kesulitan untuk menemukannya.

Jika Anda bingung mau mencoba warung mana, kami punya beberapa rekomendasi untuk Anda. Ini dia lima warung sate gule kambing Ponorogo yang terkenal dan enak.

  • Sate Gule Kambing Bu Yuli. Warung ini sudah cukup legendaris di Ponorogo dan terletak di area Pasar Pon, Jl. Batoro Katong Ronowijayan, Kec. Siman. Warung ini menyajikan sate gule dengan kuah gurih, daging lembut, dan tidak bau. Harga satu paket yang terdiri dari sate 5 tusuk, nasi gule, dan minuman hanya Rp 33 ribu.
  • Sate Gule Kambing Bu Tiwi. Warung ini selalu ramai oleh pengunjung yang menyukai rasanya yang lezat, porsinya yang pas, dan dagingnya yang empuk. Warung ini berlokasi di Jl. Soekarno-Hatta, Kel. Banyudono, Kec. Ponorogo. Harga satu paket di warung ini adalah Rp 45 ribu.
  • Sate Gule Kambing Pak Seno. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1971 dan menjadi legenda di Ponorogo, khususnya di wilayah Somoroto. Warung ini menawarkan sate gule dengan daging segar, tidak berbau, dan potongan besar. Warung ini beralamat di Jl. Ponorogo-Solo No.228, Wetan Dalem, Carat, Kec. Kauman.
  • Sate Gule Kambing Pak Santoso. Warung ini berada di lokasi yang strategis, yaitu di Jl. Gajah Mada No. 44, Pesantren, Surodikraman, Kec. Ponorogo. Warung ini menyediakan gule yang enak, daging yang empuk, dan tidak bau. Anda juga bisa memesan setengah porsi nasi gule jika tidak terlalu lapar.
  • Sate Gule Kambing Moro Marem. Warung ini menawarkan sate gule kambing dengan harga terjangkau, yaitu Rp 25 ribu per paket. Warung ini sudah beroperasi sejak tahun 1997 dan tidak pernah mengubah rasa sate gule kambingnya yang nikmat dan empuk. Warung ini terletak di Jl. Raya Trenggalek - Ponorogo No.1, RT.1/RW.RW, Majasem, Madusari, Kec. Siman.

Itulah lima warung sate gule kambing Ponorogo yang bisa Anda coba. Selamat menikmati kuliner khas Bumi Reog yang menggoda selera ini. (Mita)

0/Post a Comment/Comments